SOSIALISASI DAN PEMBEKELAN PETUGAS SDGS

Administrator 07 Mei 2021 16:49:02 WIB

Rabu, 21 April 2021 Di Balai Desa Ngadisuko telah melaksanakan Bimbingan Teknis (BIMTEK) bagi relawan pendata SDGs Desa tahun 2021. Narasumber Sosialisasi kali ini adalah Bapak Nurofiq selaku pendamping pemberdayaan Kecamatan Durenan dan Bapak Fery selaku pendamping lokas desa Ngadisuko. Melalui tim pendamping dijelaskan tentang tata cara melakukan pendataan SDGs secara online dan teknis pengisian aplikasi SDGs Desa. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Desa Ngadisuko Bapak Mutriman beserta perangkat Babinkantibmas, Babinsa, dan Relawan Pendata SDGs.

SDGs atau Sustainable Development Goals Desa adalah upaya terpadu mewujudkan Desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, Desa ekonomi tumbuh merata, Desa peduli kesehatan, Desa peduli lingkungan, Desa peduli pendidikan, Desa ramah perempuan, Desa berjejaring, dan Desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. SDGs Desa merupakan role pembangunan berkelanjutan yang akan masuk dalam program prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2021.

Waktu Pelaksanaan SDGs Desa ini dimulai dari tanggal 1 Maret sampai tanggal 31 Mei 2021. SDGs memiliki 4 Survei diantaranya Survei Desa, Survei RT, Survei Keluarga, dan Survei Individu. Dan setelah pembekalan petugas akan mendatangi kesetiap rumah untuk memperoleh data yang valid.

Semoga dengan diadakannya sosialisasi ini dapat membantu dan memudahkan relawan pendataan SDGs Desa pada saat dilapangan, dan kedepannya semoga Desa memiliki data yang lebih valid .

Komentar atas SOSIALISASI DAN PEMBEKELAN PETUGAS SDGS

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi NGADISUKO

tampilkan dalam peta lebih besar