SEPEDA KEREN (Sekolah Perempuan Disabilitas Anak dan Kelompok Rentan

Administrator 06 Oktober 2021 18:15:54 WIB

Sebayak kurang lebih 35 orang wakil perempuan dan wakil-wakil desa mengikuti Program Sepeda Keren atau Sekolah Perempuan Disabilitas Anak dan Kelompok Rentan. Acara dilaksanakan di Balai Desa Ngadisuko pada tanggal 6 Oktober 2021. Acara dibuka oleh Bapak Subiyanto selaku Kasi Ekbang Kecamatan Durenan dan dilanjutkan panyampaian materi oleh mentor Sepeda Keren.

Masing-masing wakil perempuan dari  desa dilatih dan diberikan pembekalan dalam hal peningkatan kapasitas hidup maupun hal yang lainnya. Harapannya para perempuan ini mampu meningkatkan kapasitasnya dan bisa berkontribusi aktif dalam keluarga, lingkungan sekitar maupun dalam lingkungan pemerintahan terkecil seperti desa.. Selain ibu-ibu, peserta  ada juga anak-anak muda dan  ada anak-anak disabilitas yang bergabung. Dengan sekolah ini mereka akan mempunyai sudut pandang di luar tentang setiap permasalahan yang ada.

Tujuan dari Progam yang digagas oleh Ibu Novita Hardini Mochamad, SE. supaya perempuan-perempuan yang ada di sekolah perempuan ini diharapkan memahami ada beberapa hak yang tidak boleh kita lukai. Ada beberapa hak yang harus kita perjuangkan sesama manusia, sesama perempuan, sesama anak.

Komentar atas SEPEDA KEREN (Sekolah Perempuan Disabilitas Anak dan Kelompok Rentan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi NGADISUKO

tampilkan dalam peta lebih besar