SEPEDA KEREN 2022

Administrator 08 November 2022 10:50:58 WIB

Pada Hari Selasa Tanggal 8 Nopember 2022 di Balai Desa Ngadisuko diadakan acara Sekolah Perempuan Disabilitas Disabilitas dan Kelompok Rentan atau disingkat Sepeda Keren. Kurang Lebih sebanyak 35 orang wakil perempuan dari wakil-wakil desa. Setiap Desa mengirimkan wakilnya sebanyak 5 orang  terdiri dari TP PKK Desa, KPM, Anggota BPD wakil perempuan, Disabilitas dan perwakilan remaja. Sebagai narasumber dari Dinas Sosial Kabupaten Trenggalek. Acara tersebut rencana akan dilaksanakan selama 6 kali pertemuan.

Masing-masing wakil perempuan dari  desa dilatih dan diberikan pembekalan dalam hal peningkatan kapasitas hidup maupun hal yang lainnya. Harapannya para perempuan ini mampu meningkatkan kapasitasnya dan bisa berkontribusi aktif dalam keluarga, lingkungan sekitar maupun dalam lingkungan pemerintahan terkecil seperti desa.. Selain ibu-ibu, peserta  ada juga anak-anak muda dan  ada anak-anak disabilitas yang bergabung. Dengan sekolah ini mereka akan mempunyai sudut pandang di luar tentang setiap permasalahan yang ada.

Tujuan utama dari Sepeda Keren ini adalah untuk mendorong terwujudnya tata kelola pemerintahan desa yang inklusif, menyiapkan agen-agen perubahan dari kelompok rentan yang dapat mendorong terwujudnya pembangunan yang inklusif, mendorong partisipasi aktif kelompok rentan dalam setiap proses pembangunan, serta mendorong pengelolaan sumberdaya agar lebih berpihak kepada kelompok rentan Mereka nantinya juga diberikan arahan pentingnya arti kesehatan, termasuk edukasi pelatihan.

Komentar atas SEPEDA KEREN 2022

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi NGADISUKO

tampilkan dalam peta lebih besar