PELATIHAN PMBA 2023

Administrator 08 Desember 2023 10:17:08 WIB

PMBA (Pemberian Makanan Bayi dan Anak) sangat penting untuk pencegahan stunting, karena pemberian makanan yang kurang tepat pada bayi dan anak, dapat memberikan masalah gizi baru. Pemberian makanan pada bayi dan anak tidak harus mahal, cukup memanfaatkan bahan makanan lokal yang ada di sekitar, tetapi perlu mementingkan nutrisi yang cukup dan tekstur yang tepat sesuai dengan usia anak, mengutip materi yang disampaikan oleh bidan Desa Ngadisuko Maya Rasya.

Stunting merupakan kondisi gangguan pertumbuhan pada anak akibat kekurangan gizi dalam waktu yang lama, yang disebabkan oleh banyak faktor seperti kondisi sosial ekonomi, gizi ibu saat hamil, kesakitan pada bayi, dan kurangnya asupan gizi pada bayi. Kondisi ini mengakibatkan anak mengalami keterlambatan dalam perkembangan, dan beresiko mengidap penyakit metabolik dan degeneratif dikemudian hari.

Kegiatan sosialisasi PMBA di Desa Ngadisuko dengan sasaran ibu-ibu yang mempunyai anak terindikasi stunting dilaksanakan di Balai Desa Ngadisuko pada Hari Jum’at Tanggal 08 Desember 2023. Melalui Bidan desa diharapkan ada dampak yang besar terhadap keberhasilan PMBA pada masyarakat. Dalam kegiatan pagi itu tidak hanya penyampaian materi saja tetapi juga diberikan pelatihan praktik langsung menyusun makanan yang tepat sesuai usia anak.

Komentar atas PELATIHAN PMBA 2023

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi NGADISUKO

tampilkan dalam peta lebih besar